Jangan katakan TIDAK sebelum mencobanya

Pernahkan kamu bilang Tidak saat belum mencobanya?
Hmmmm mungkin rata2 orang pernah kali ya.
Mungkin krn ngerasa tak mampu, ngerasa tak sanggup, ngerasa tak suka, dan berbagai macam alasan lainnya. Hayooo.. bener tak? daku juga pernah.
But…… skrg aku slalu mencoba untuk tidak mengatakan tidak sebelum mencobanya.
Knapa? Karena rugi sendiri , simpel banget khan jawabannya ^_^

Ada beberapa alasan untuk jangan mengucapkan kata tidak sebelum mencobanya (dalam segala hal di kehidupan) :

* rugi kalau tak tau enaknya ^_^ xixixixi ini kalau ditawarin makanan. Hayo… gimana taunya makanan or minuman enak or kaga kalau blum ngicipin? rugi khan kalau ternyata enak en bilang tidak.. apalagi saat perut laper 😛

* rugi kalau kita tak tahu kemampuan kita sampai semana (ini siy point utamanya)
Kalau ini dalam segala hal, baik itu kerjaan, hobby, dsb.
Kita tak kan pernah tau kemampuan kita sampai semana saat kita belum mencobanya dan berusaha sebaik mungkin en semampu kita. Jika kita berhasil mengerjakan sesuatu hal yang blum kita pernah coba .. tentunya rasa kepuasan diri bakal besar sekali. Dan orang takkan memandang remeh kepada Anda. Makin banyak yang dicoba/belajar makin kita berkembang dan makin kita bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain

Apalgi kalau di kantor kita diberikan project besar dan kita berhasil membuktikan kalau kita bisa? Wow.. TOPS dech buat Anda.

Well sekedar share ttg kerjaanku en bbrp perjuangan awalku untuk bekerja dalam bidang yang aku geluti sekarang, mungkin bisa buka disini buat yang blum pernah membacanya (itu ttg sepenggal cerita pekerjaanku, kalau berkenan membacanya ^_^ )

*rugi kalau kita tak tahu sampai semana orang lain itu cocok ama kita.
Ini soal persahabatan, soal pacaran , soal berteman.
Kalo blum apa2 aja dah bilang tidak mau temenan ama orang itu, tidak mau berhubungan, haduh… gimana tau tuh orang cocok ama kita.
Memang tak kupungkiri (cieeeee) dari pandangan pertama kita dah tau spt apa orangnya. tapiiiiii ternyata sering kali juga salah lohhhh… kali2 memank dia gak cocok buat temenan, tapi buat bisnisan OK gmn ? khan kalo bilang tidak awalnya… rugi dunk.
Tapi kalo ama pacar kudu brani kata tidak kalo diajak yang kagak2 (dewasa punyalah) kalo belum merit. xixixixixixi……

apalagi ya? banyak banget siy.
yaaa.. ini dulu ajah dech yang kepikiran ama aku.
Moga2 ada yang mo nambahin.

Catatan: Tapiiii walau gitu kita harus Berani Berkata Tidak untuk hal-hal yang negatif dan tidak pada tempatnya seperti : NO DRUG, NO FREE SEX, NO SMOKE, NO TO VIOLENCE ON WOMEN AND KIDS deelel.. ^^,

*feb

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Lain-Lain, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s