Katakan Suka Jika Kamu Memang Suka

FYI: Bahasan ini akan berkaitan dengan bilang Thanx, Makasih, Tidak Suka

Yups.. itulah yang aku rasakan belakangan ini.
En ternyata itu penting. Mengapa?

saat kita bilang suka, entah itu suka sama karyanya dia (contoh : foto or kerajinan tangan),
hal tersebut akan membuat mrk merasa sangat dihargai dan
akan membuat mereka makin terdorong semangatnya untuk melakukan yang lebih.

Kalau kita tidak suka sama karyanya, tidak apa -apa bilang tidak suka,
namun jangan dengan nada sinis, tak baek itu huehehehe… bilang ajah jujur, saya kurang suka, dengan memberikan suatu alasan yang jujur yang tidak dibuat-buat. Kalau tak nemu alasannya, bilang ajah gak sreg :p

Mungkin bahasan kali ini berkaitan dengan bahasan ku dulu ttg belajar menghargai dan memuji <-ini link loh 😛

Entahlah… aku skrg slalu berusaha jujur ttg hal-hal seperti ini.
Kalau aku suka akan pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang aku langsung bilang.

Beberapa kalimat yang mungkin sering terlontar:

Gw suka, Thanx…
Asli foto jepretan kamu keren banget. Mantaps
Thanx ya… kamu dah bantu aku banyak walau kamu tidak sadar.
Mas, Tengkyu ya buat hari-hari yang menyenangkan (seperti yang aku ucapin kmrn itu buat para team Pelatih dr Caldera di Outboundku)
Pak, bener2 tema bahasan yang menarik.
dan laen sebagainya

Well… percayalah, mereka yang kamu beri selamat seperti itu akan merasa sangat dihargai dan akan merasa sangat senang.
Dan tanpa kamu sadari , hal2 kecil dan mudah (mudah tidak siy? ^_~ ) seperti itu akan memicu mereka/ orang lain menjadi lebih baik lagi.
Dan keuntungan buat kamu… kamu akan lebih mudah bergaul dan diterima di antara masyarakat.

Berkatalah jujur dan katakan sejujurnya apa yang kamu rasakan, jangan sampek menyesal di kemudian hari ^_~

*sedikit ocehan febbie di siang hari pas makan siang*

BTW, aku suka ama temen2 MP, hangat dan slalu saling mendukung ^_~

Ohya hal ini juga ampuh loh buat bilang suka ama someone.. wakakakaka…
Kalo emank suka bilang ajah suka, jangan sampek nyesel dikemudian hari saat someone itu dah tak ada di hadapanmu ^_~

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Lain-Lain, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

