14.41 , 1 desember 2010

Sejak aku bekerja pertama sampai sekarang.
Baru kali ini pulang cepat tanpa ngerasa bersalah.
Karena bingung, di kantor nggak ada ide, kayak orang bingung.
Jadi ya pulang.

Saat ini, aku di stasiun sudirman menunggu keretaku yg akan membawaku pulang nanti jam 13.00 dr sini.
Masih ada sekitar 20 menit kurang.

Bingung lagi mau ngapain, akhirnya nulis2 di mp deh.
Banyak pikiran bersliweran di otak, ngalor ngidul bak benang kusut. Tp knapa ide tak ada yg bisa dituangkan?
Pekerjaan saling tumpang tindih.

Memang benar kata pak S yg sempat aku ceritakan di journal ttg jangan pernah berhenti belajar. Kita butuh teman curhat.
Krn pikiran itu pula, makanya kmrn aku sempat telp beberapa teman.

Kadang kita semakin dewasa, semakin tua, semakin lupa bagaimana rasanya curhat dengan teman. Curhat seperti masa2 abg dulu.
Ruang lingkup hidup kita semakin mengecil kalau kita tak pandai2 bergaul. Rumah tangga dan tetangga, kantor.

Teman kantor kadang tak cocok untuk dicurhati tentang kehidupan pribadi. Kadang curigaan dan profesionalisme bisa dipertaruhkan krn salah curhat. Kadang orang curigaan pulak. Makanya sekarang orang lebih sering curhat lewat jemarinya, terutama yg baca journalku ini 🙂

Well, kl dibilang nggak pernah ngobrol gak juga siy. Aku setiap hr pasti ngobrol. Sama siapapun. Cuma ternyata jarang sekali ngobrol masalah yg terlalu pribadi. Kadang malahan aku perhatikan kl di kantor-kantor, rata2 orang berbicara bukan curhat atau ngobrol santai, tp lebih ke gosip yang makin digosok makin sip. Fiuhhhhh… Blum lagi keluh kesah.
Kalau bicara ttg kehidupan pribadi, rata2 paling bicara, anaknya sudah ngapain? Saling membanggakan.

Kapan kita curhat dan ngobrol yg saling membangun dan saling belajar?

Ah, aku tak mau berkeluh kesah, aku sudah cukup beruntung bisa kerja dan masih punya me time walau di kantor. Dan aku masih beruntung punya teman2 yang siap mendengarkan dan membaca kisah2ku. Dan aku beruntung bisa berkenalan dan bertemu orang2 yang saling mengingatkan dan saling mendukung satu sama lain.
Tak perlulah kusebutkan siapa saja.

Namun aku masih beruntung, walau pikiranku sliweran, aku masih bisa nulis journal ini.

Ahhh… Skrg 14.55 wib. Bentar lagi keretaku datang membawaku pulang.

Aku pulang.

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

