Hiiiiiiii

Sesekali posting cerita horor ah di eMPih tercinta ini.

Well, krn banyak pengalaman en nggak bisa aku ceritain satu per satu, aku ambil settingannya yang di daerah mantan kantorku dulu ajah.
Untungnya selama 7 taun berlalu, aku cuma kenalan beberapa kali sama para “penghuni” disana. Ini kenalannya karena aku selama 7 taun itu sempet pindah tempat kantor 3kali.
Maklum, di bagianku kena gusur en ada pembangunan baru kantor Elex.
So langsung aja ya dari pertama :
* di kantor sebelah BBJ.
Duluuuu pertama kali aku masuk, kantorku di sebelah BBJ – Bentara Budaya Jakarta, kantornya kecil en apik, nyaman. Kantor bagianku agak terpisah sama Elex yang lainnya karena ruangan elex yang dulu nebeng di kompas dah nggak cukup tempatnya.
Langsung ke cerita hantu…
Nah kejadiannya siang. Pas siang, aku dan temen-temen lagi makan di ruang meeting.
Trus yang nggak gabung sama kita pada makan diluar. Alhasil tuh kantor sepi banget.
Abis makan, kudu minum dunk?
nah dispensernya itu ada di luar ruangan meeting.
Posisi dispenser itu dekat 2 kamar mandi+kecil yang saling berhadapan (kamar mandi cowo en cewe)
Nah pas aku ambil air, aku melihat ada seseorang lagi jalan dari kamar mandi cowo ke kamar mandi cewe. Pakai baju hitam-hitam, kurus tinggi. Posturnya mirip sama OB ku waktu itu.
Aku pikir dia itu my OB yang ingin ambil sesuatu di kamar mandi cewe.
Namun pas ditunggu-tunggu koq nggak keluar2 dari kamar mandi cewe.
Secara gue orangnya penasaran, melongoklah aku ke kamar mandi cewe en nggak ada siapa-siapa disitu. hiiii… masih blum percaya, aku negok ke kamar mandi cowo. en nggak ada siapa pun juga.
OMG… lalu terdengar klotak-klotak dari ruangan lain yg berdekatan. Lalu aku panggil nama OBku. en ada suara menjawab. Ternyata OBku diruangan itu. dan aku pun bertanya, kamu td ke toilet? OBku cuma menjawab tidak. Nah lohhhh.. siapa itu tadi yang lewat?
Aku pun pucet en langsung ngibrit/lari ke ruangan meeting… hiiiiiii……..
*di kantor yang sama sama gedung majalah bola lt 6
Nah krn kantor yang sebelah BBJ mau dibangun gedung lain, maka kita2 yang nempati ruangan kecil sebelah BBJ digusur ke gedung lain di lt6.
Nah nasib kita-kita yang di lantai 6 (rooftop) kurang beruntung, karena kalau mau ke toilet kudu ke lt 5. Ke lantai 5 ini kudu naek lift or pakai tangga darurat.
Sekali waktu aku lagi kebelet pipis. mau turun pakai lift koq males, so seperti biasa sekalian olah raga, aku turun lewat tangga darurat dunk.
Pas turun… aku terdengar suara langkah kaki setelah suara langkahku sendiri.
Aku pun berhenti, mencoba lihat, kali2 ada orang dibelakangku. Eh koq nggak ada.
Ah perasaanku kali ada suara langkah.
Aku pun turun lagi.. eh ada lagi. Aku berhenti bentar… suara itu berhenti.
Siallllll…. aku pun langsung buru-buru turun ke lt5.
siallllllllll… serem tauk.
* di kantor Elex yang terbaru… Lt3 podium.
Setelah persinggahan gue di Lt 6 itu, akhirnya gedung elex terbaru pun jadi.
Akhirnya kami mengungsi lagi ke gedung baru di Lt3 podium
Seperti biasa, aku kadang menunggu jemputan suami sampai malam kalau aku juga lagi ngelembur. kalau nggak siy aku dah pulang sendiri.
Nah di gedung baru itu, kalau udah jam 5an or jam 6an sore getu dah sepi deh, dan biasanya tinggal aku sendiri diruangan. en kadang aku bisa sampai jam 7an malam baru pulang .
En aku siy nggak takut, dah biasa.
But suatu hari, aku lagi ngeprint sebuah dokumen.
Printernya itu berjarak beberapa langkah dari tempat dudukku. Pas aku ambil hasil print nya. Koq bau nggak enak gitu yah menusuk hidung. Padahal pas aku duduk di tempat kerjaku, nggak ada bau apa-apa.
Ah cuek deh pikirku.
lalu aku kembali duduk ke meja kerjaku.
Kejadiannya dimulai deh.
pas aku duduk, tau tau mendadak kecium bau yang sama kayak di tempat printer.
Dari arah depan. aku masih cuek, lalu koq ada perasaan nggak enak. lalu bau itu meluncur begitu saja dari depan ke belakang, alias tuh baunya jalan. padahal itu khan ac central.
hiiiiii… bau apakah itu…….sial itu perkenalan dari penghuni gedung baru kali yah.
———–
Udah ah, 3 cerita ajah dech soal para “penghuni” yang menyapaku.
benernya kalau mau dibahas lebih lanjut, banyak banget yang dah ketemu sama mba kunti di kantor lamaku itu. terutama para satpam or wartawan yang kudu kerja 24 jam disana…
hi hi hi hi hiiiiiiiiiiiii……..
‘feb
About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

