Bagaimana Menentukan Beli Rumah?

Menyambung journalku yang Beli Rumah Sulit?

Jadi pengen bahas, apa siy kriteria beli rumah selain harga?
Memang siy beli rumah itu hampir seperti nyari jodoh
Kalau ga jodoh? yo walau murah en ok, teteup aja kaga dapet. xixixixixixxi
*gayanya gueee… kayak udah beli rumah berkali2, padahal baru 1.
rumah ke 2? udah siy, tapi rumah-rumahan :), yg beneran? nanti kalo ada rejeki. aminnn…
Waktu pas aku nyari-nyari rumah, aku bener2 berkelana ke jabodetabek, dari jakarta utara yang puanas minta ampun, trus ke kerawang, ke bekasi, ke serpong deelel…
Akhirnya pilihanku jatuh pada rumah yang sekarang. Knapa?
Karena aksesnya ke jakarta mudah
Ada bus, kalau naek motor bisa lewat jalan belakang (ciledug), naek mobil tinggal masuk tol, ada KRL, dsb
Karena fasilitasnya lengkap
fasilitas apa? rumah sakit dekat, sekolahan anak mudah dan dekat (kebetulan di kompleks perumahku saja banyak yang bagus 🙂
trus mo beli gas dan air minum, banyak yang jualan.
mall deket juga
Jadi kalau weekend ga perlu ke jakarta lagi
Karena perkembangan daerah cepat
Saat aku beli, serpong itu masih berkembang sekali
dulu aku sempet disuruh mertua ke kelapa gading. Aku pikir kaga deh.
disitu perkembangan daerahnya dah mentok tok.. banget
mana harga rumah terlalu mahal, biaya hidup juga mahal (makanan dan sekolahan)
kl di tmptku skrg, saat itu masih terjangkau, dan perkembangan masih berkembang terus, dan biaya hidup lumayan terjangkau. so… knapa kaga?
Karena udaranya masih ok dan buat perkembangan anak jg ok.
Dari pada di jakarta. Skrg ini, aku mikir, dulu kl sampek di jakarta terus, kasian deh anak gue, ga ada tempat lari2, naek sepeda, layangan, trus tiap hari terpapar debu dan polusi. duhhh ga banget deh
Masa ngejemur baby di pinggir jalan raya yang rame? kasiannn blum apa2 dah hirup CO2.
gimana gedenya? *always miris liat baby di jemur sinar matahari pagi dipinggiran jalan raya yang penuh polusi. bukan sehat malahan… *
Oh iya, satu lagi, aku mencari yang bisa masuk buat jalan mobil , knapa? karena kalau mo punya mobil, masa kudu beli rumah di gang? mobil taro mana dunk?
Yang pasti, jalanan ke arah serpong kaga semacet ke arah selatan atau bekasi en depok
xixixixixixixixi..
*lirik2 yang pada kaga trima
udah ah, ini dulu sharenya kali ini yaaaa
Yang pasti, aku menginginkan rumah buat keluargaku , dimana anak-anakku berkembang serta bermain dan rumah dimana aku bisa merasakan Home Sweet Home tuk melepas segala kepenatan.

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment