Pusing Cari SD [curhat]

Okey, back to pendidikan deh temanya….

Karena hal judul diatas itu juga, makanya belakangan ini aku malesssss banget komen di lapak2 temen, malessss banget mosting, malessssssss semua2nya, males makan , males tidur, males kerja (*perasaan boong banget ga siy gue males makan en tidur, kl males kerja kayaknya dah biasa deh. eh????)
Ga terasa, nathan bentar lagi mo masuk SD. dan minggu lalu, si nathan dah test ujian masuk tuk SD di sekolahan yang sama. Cepet bener yah? padahal baru aja bulan September’11, padahal sekolahan SD masuknya Juli ’12… masih 9-10 bulan lagi. haissss….
en kmrn sabtu, ortu anak2 TK B (besar) dipanggil ke sekolahan tuk diberi persentasi dari SD nya si Nathan. Nice…
Bagus loh persentasinya, anak kelas 2 SD dah ada yang brani speech di depan dengan menggunakan inggris dan mandarin, taekwondonya ok, brani nyanyi en suaranya bagus, dsb.
Anak juga dilatih baca buku, lalu disuruh meringkas isi bukunya.
Blum lagi kerja kelompok, sosialisasi, kebranian mengutarakan pendapat, dsb
EQ ternyata ditonjolkan juga disini.
Back to topik kepusingan gue. Knapa pusingnya? karena yang pasti aku nyari yg terbaik buat si nathan bukan? but, ternyata harga SD nya ini udah termasuk agak mahal (ga perlulah aku sebutin disini). So beralihlah aku mencoba mencari2 sekolahan lain yang dekat2 sama rumahku juga. Untungnya di kompleks perumahanku banyak sekolahan yang lumayan.
Mulailah aku berakrab2 ria sama ibu2 temen sekolahan nathan yang tergabung di group bbg Moms. Secara aku sendiri ga bisa mondar-mandir cari sekolahan, kan kerja, en mrk untungnya banyak yang FTM. hmmmm
satu persatu nama sekolahan muncul plus harga2nya. Memang lebih murah siy, tapiiii, saat aku tanyakan soal akademisnya dan pengembangan anak di sekolahan itu bagaimana….
Rata-rata ga bisa jawab
Semua bilang kembali ke anaknya, kl anaknya menonjol ya bagus, kl kaga ya kaga.
Hmmmm bener ga yah? *ini pikirku*
Memang siy kembali lagi ke anak2 nya. Tapiii… kualitas sekolahan juga ditentukan dari banyaknya siswa berkualitas yang dihasilkan sama si sekolahan bukan?
Akhirnya.. banding2in , ngukur siswa2anya, sedikit adu pendapat sama para Moms, eh… akhirnya aku menetapkan hati, walaupun agak mahal, kayaknya aku akan melanjutkan si Nathan ke sekolahan yang sama.
Walaupun misalnya pelajarannya berat, gpp deh, soalnya bekal si anak dari awal buat ngelanjutin sekolah ke jenjang yg lebih tinggi akan lebih mudah.
Oh iya, ada juga sekolahan yang setara dan memang bagus, tapiiii harganya lebih mahal daripada yang sekarang dan rata-rata jauh, alias keluar dari kompleks perumahanku. Sighhh.. memang jd ortu pusing, tapi menyenangkan liat perkembangan si anak.
Ga brasa… waktu berlalu begitu cepat.
Ya.. semoga rejeki mami en papinya nathan dilancarkan biar si nathan bisa lanjut sekolah terus 🙂 Aminnn
well, akhir kata, entahlah gue terjebak dalam paradigma sekolahan mahal = bagus?
sepertinya en semoga kaga. karena aku hanya melihat hasil akhir yg dikeluarkan oleh sekolahan itu, termasuk kegiatan2 si siswanya, prestasi2 yg diraih si sekolahan, dan perkembangan sekolahannya.
Just try the best for my son.
May God bless my son.
feb.
*kudu nyari duid niy, pendaftaran khusus dr tk yg sama ke sd max tgl 10 okt ini niy. kl kelewat dr tanggal itu, bakal dapet harga yang sama dengan murid dr luar. *kipas2 pusing*
About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

