Bersyukur

Lanjutan dari journal sebelumnya, tentang Tak Pernah Puas

Mengutip kata mywolly :
Kata cukup / puas itu relatif untuk setiap orang. Ada hal yang menjadi standarisasi dari tiap2 orang. Susah di ukur karena rasa itu sendiri kan abstrak, bufeb. Tapi aku setuju dengan “orang yang merasa cukup adalah orang2 yang bersyukur”
Kepuasan adalah hal yang abstrak, maybe ada gelandangan yang sudah cukup puas dengan keadaannya yang homeless. Namun ada juga orang kaya yang punya tanah berhektar-hektar, tapi tak pernah puas dengan kehidupannya, selalu merasa kurang dalam hidupnya.
Orang yang merasa cukup adalah orang yang tahu rasa bersyukur. Bersyukur atas segala yang telah dia punyai. Entah itu pasangan hidup, anak, rumah, pekerjaan, dsb.
Bersyukur adalah salah satu menikmati hidup dan segala yang sudah kita punyai selama ini.
Saat merasa tak puas dalam hidup, mungkin kita perlu melihat kebawah sesekali,
dimana saat ini kita bisa menikmati surfing di inet, en baca tulisanku ini, sedangkan… masih banyak orang belum melek inet, ga punya kompie, ga punye pekerjaan sehingga ga bisa maen inet.
Atau seperti aku, yang udah punya rumah walau masih nyicil, padahal masih banyak gelandangan, yang untuk berteduh saja susah
Atau minimal kita dah punya pekerjaan atau ga masih bisa hidup layak , saat masih banyak yang kekurangan gizi, masih banyak yang ga bisa makan.
Atau… kita lagi bingung mau makan apa krn mikir ga ada makanan enak, sedangkan.. di luar sana masih banyak yang mikir.. sekarang …hari ini aku bisa makan ga ya? (sambil megangin perut)
Atau… saat ini kita masih bisa sharing info, masih bisa ketawa-ketiwi lewat jari sambil berbalas komen, sedangkan diluar sana, mungkin ada seseorang yang ga bisa ngobrol, karena ga punya teman atau susah bersosialisi
Atau…. kita ntar pulang masih bisa bercengkrama dengan keluarga kita, sedangkan mungkin ada yang sedih saat pulang karena dia sendirian… entah itu yatim piatu … or keluarganya mendadak tertimpa musibah.
Saat perasaaan tidak puas yang menggigit.. mungkin kita bisa memandang ke bawah agar bisa bersyukur dan merasa puas atas yang sudah kita raih saat ini.
Have a nice day
Febr
Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Artikel, Celotehan BuPeb, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s