Prasekolah vs Preschool [curhat]

OK, entah judulnya sesuai atau nggak, ini beneran ttg curhatan ku mencari dasar-dasar keterampilan apa yang dibutuhkan oleh anak-anak preschool alias prasekolah alias sebelum tk.

Memang umur segitu masa-masanya bermain, namun tohk mereka juga sudah diajarkan tentang berhitung sederhana, bentuk, warna, dsb oleh si ortu.
So… dengan pekerjaanku yang sekarang, aku butuh referensi tentunya, agar apa yang bakal aku buat ga melenceng dari apa yang dibutuhkan oleh si ortu dalam pengaplikasian kehidupan sehari2nya.
So… karena lagi butuh referensi, tentunya aku cari di tempat yang murah meriah en lengkap bukan? Dimana lagi selain di Om google.
Well, ternyatah, memang berbeda pengajaran di indonesia (atau lebih tepatnya yang pakai bahasa indonesia?) dengan yang bule sanah (atau lebih tepatnya berbahasa inggris)
sighh.. masuk ke uneg2 alias topik, ternyata kl kata kuncinya pakai bahasa indonesia, asli susahhh banget nyari referensi yang luchu2 en menarik, rata-rata isinya teoriiii semua, ga ada pengaplikasiannya buat si anak. En kalau pakai bahasa inggris, berjibun alias banyak banget contoh2 yang keren-keren dan menarik buat si anak2
So… boleh ga siy ambil kesimpulan, wajar aja kalau disini… pengajaran buat si anak2 lebih boring drpd yang disono? *menghela napas panjangggggggggg
gimana ga mo ikutin kurikulum luar negri kalau memang lebih menarik en banyak contohnya.
feb
*kata kuncinya : Basic Skills Preschool & Keterampilan Dasar Prasekolah
monggo dibandingkan sendiri*

ini cuma contoh illustrasi, bukan promo
—–

another curhat yang terpikirkan
pantes aja, kl aku lempar barang berbahasa indonesia semua, koq disini pada tanyanya ada yang bahasa inggrisnya ga?
Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s