Me, Nath dan pendidikan

ujan2 gini enaknya bobok kan ya? ngantuks soalnya niy

but, nulis dulu deh, ngelanjutin ttg pendidikan.
Pendidikan lagi pendidikan lagi, moga2 ga pada bosen
ini tentang gw en pandangan gw ttg skul nya nathan
Serba salah jaman sekarang ini, orang2 makin melek inet, makin banyak informasi bersliweran, makin pusing dibuatnya. bener kan?
Nah tentang pendidikan yang baik buat si anak. pusing dunk? mana kurikulum skrg anak kudu bisa ini kudu bisa itu sebelum SD. Pusing? sebagai nyokap ya pastinya
trus… katanya anak main2 aja pas preschool en tk
iya siy, cuma kl beneran maen2 doank, ntar ga dapet bangku SD dunk. pusing? iya
Nah, akhirnya ya aku masukin aja nathan ke sebuah skul yang mayan asik (ya iyalah, skul pilihan sendiri masa dibilang ga asik?)
en ternyata pelajaran di TK nya nathan ini mayan berat loh drpd TK-TK yg lainnya.
But walau getu, ternyata nathan enjoy aja koq, ga pernah bosen en ga ngeluh.
Ketinggalan? ya.. krn gw nyokap yg kerja, akhirnya gw les in aja baca tulis ke sekolahannya
Pas aku tanyain, gimana les nya? dia suka koq, ya syukurlahhhhh
sekarang, nathan TK besar semester 2, apa yg dia dah bisa? baca , tulis, nulis halus, itung2an sampek 50 (termasuk jumlah kurang)
nah, di akhir TK nanti, nathan kudu dah bisa baca soal cerita matematika yg sederhana. Kebayang?
Seperti : Ibu punya 2 buah apel, lalu ibu membeli 5 buah apel lagi. Jadi ada berapa apel ibu sekarang?
Udah kebayang?
Tega ga tega? maksain anak? entahlah … soalnya, kl ga gitu, di SD-SD yang mau aku daftarin juga, pas 1 SD kudu dah bisa baca perintah soal. nah kan? serba salah kan?
Sekarang gimana ga mau ikutin apa yang dimau, soalnya kl ketinggalan gimana dunk?
ada jg yang bilang kl anak kl ga dibiasain dr kecil, dah kebiasaan keenakan, ntar susah belajar (ok ini gw agree en ga agree, soalnya kasian anak2 kl dipaksa, ntar ga hepi)
So sejujurnya serba salah, kl dibilang ikutin trend yg salah, entahlah, yg pasti gw pengen yg terbaik buat si nathan.
Soal bahasa inggris, pengen anaknya bisa cas cis cus, ya pastinya, tapi gw ga mo ngoyo alias maksa si nathan. Soalnya… bahasa indonesianya aja masih blepotan, gimana mo ngajarin inggris? ntar dia puyeng dunk
Tapi di sekolahnya diajarin koq, pas diajarin siy dia inget, tapi kl dah lamaaaa ga kepake dia lupa. Yaaaa maklum deh kl getu.
Jadi… gimana mo protes en misuh2 soal pendidikan di indo? lah gw sendiri akhirnya ngikutin arus koq. Well… hanya berharap. semoga nathan ga bosen belajar
Oh ya, nathan masuk sekolahnya kecepetan tuh, lah ntar SD aja baru 5 tahun 8 bulan.
kmrn mo nunda setahun lagi, tapiiii yaaa.. teman bermainnya dah pada sekolah, en gw sendiri ga ada di rumah, so drpd maen2 sama mba nya doank, mendingan aku sekolahin dunk 🙂
Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s