Mall Tumbuh Subur

Baca kompas.com hari ini disini. Nyesek juga bacanya.

Bakal ada 21 mall baru akan hadir di Jakarta.
Kebayang ga siy, Jakarta yang udah sumpek seperti ini akan makin dipenuhi oleh mall mall yang berjamur di setiap sudut kotanya. Memang masyarakat jakarta sekarang udah hopeless sama hiburan yang merakyat dan alam. Orang dah males jalan2 ke taman (secara ga ada taman) dan jarang mau pergi ke pasar (maunya ke pasar modern atau supermarket)
en kadang ga bisa disalahin juga siy masyarakatnya demen ke mall, secara paling mudah ya memang ke mall. nah kan.. simalakama
Ok back to pertumbuhan mall yang kayak jamur panu yang susah dibrantas…
Dimana resapan air akan diserap? kl mall yang dari semen semen dan beton akan menutupi tanah?
Kalau ujan dikit akan semakin banjir niy jakarta
Dimana kesempatan buat rakyat kecil yang mau usaha dagang di toko2 yang seadanya? kalau semua lahan penjualan diembat sama orang2 kaya yang mampu buka toko di mall?
Dimana anak-anak bisa bermain yang dekat dengan alam atau lebih sosial atau lebih banyak gerak kalau mainan skrg banyak di mall doank?
Dimana lahan untuk bangun rumah penduduk kalau semua lahan tanah diembat tuh dijadiin mall yang besarnya berkali2 lipat lapangan bola?
Bukankan mall membuat efek rumah kaca buat bumi ini juga?
Bukankah skrg banyak mall yang kosong melompong juga karena udah kebanyakan mall sehingga investor/pembuka toko di mall jg dah kewalahan .. en masyarakat dah kebanyakan mall?
Knapa siy ga bikin TPA aja atau tempat2 yang lebih berguna buat umum?
Knapa bikin tempat yang bikin morotin uang, gimana mo nabung kalo duit lari ke mall mall terus?
bayangin aja, sekali ke mall brp duid yang keluar….
sighhhh dimana otak pengembangan kota? tata kota?
Bukannya lebih butuh taman dan sekolahan yang bermutu dan sekedar mahal?
Susah bener mo hirup udara segar di Jakarta ini, malahan dah ga ada udara segar.. sighhhh
mana skrg lg banyak ujan badai, bakal banyak pohon2 tumbang en pohon2 yang bakal ditebang dehhhhh
So… gimana caranya bisa greenpeace?
Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s