Manisan/Asinan Buah

Description:
Gara2 liat postingannya Nia disini niyyyyy, dimana dia posting (Resep simple) Manisan mangga pedas. Aku jadi pengen dunkkk….

tapi aku ga mau mangga, asemmmm soalnya.. en itu cabe nya banyak bener ya Ni.. wkwkwkwk.
Nah, kemarin tuh aku bikin dunk, berhubung tadinya lupa ada di lapak siapa, yang aku inget cuma resepnya doank, yaitu gula, garem en cabe. ya udah… aku bikin semua kira2 aja deh
Pas pertama buat di hari minggu, rasanya masih kurang. Tapi abis juga dunk. Akhirnya kemarin bikin lagi dengan rasa yang lebih mantap šŸ™‚
Resepnya simple banget deh, cuma gula, garem, cabe deh. Kalau mau asam ya tambahin cuka dikit deh.
Oh ya, kalau Nia pakainya mangga muda, aku pakainya bengkoang en salak. nyummy. keenakan deh. Kalau tau dari dulu mudah gini, dah aku buat dr dulu dehhh :))

Ingredients:
Ini bahan yang aku pakai kemarin yaaa.. seadanya buah di rumah en cuma sedikit, soalnya yang makan cuma aku doank:
– 1 buah bengkoang (cuci bersih en potong-potong)
– 2-3 buah salak (cuci bersih en potong-potong)
– gula (Sekitar 5-6 sendok makan)
– 1 sendok teh garam (atau sesuai selera)
– 3 buah cabai merah (ga brani banyak2 takut kepedesan)
– air kira2 100ml aja, yang penting buah kerendam semua
– cuka kalau mau (sedikit aja)

Directions:
– ulek cabainya
– Masak air + garam + gula + cabai sampai mendidih, rasakan dulu, kalau dah mantap baru matiin deh, kalau ga tambahin bumbu yang diinginkan. (kalau mau kasih cuka, dah didih, baru masukin cuka, baru matiin apinya)
– guyur ke potongan buah. Diemin deh bbrp jam atau semalaman, kalau perlu masukin ke lemari es
– siap disantap en nyummy

BTW kalau aku kmrn, pas air mendidih aku cemplungin buahnya trus baru matiin apinya.

*Thank buat Nia yang dah menginspirasi bikin manisan buah ini. lebih aman bikin sendiri drpd beli :p

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Resep, resep lain. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s