Periksa Kembali Harganya

Terutama setelah bayar di kasir tentunya

So… skrg dah banyak deh yg belanja bulanan di hypermarket atau tempat2 sejenis, krn selaen mudah geseknya, en satu tempat biasanya lengkap. Dan lagi.. skrg kan tanggal muda niy, pastinya banyak yg belanja bulanankan?
Nah, kmrn minggu tuh aku dah niat bulan ini mo belanja bulanan, kl bisa ga usah beli2 lagi deh kecuali bahan makanan. Soalnya 2 bulan kemarin udah cekak banget en banyak pengeluaran tak terduga T_T , biaya dokter en biaya perbaikan mobil yg gedhenya amit-amit.
So… aku belanja ke-2 tempat yaitu hypermarkert ‘C4’ dan ‘G’ soalnya 2 itu yang paling deket en sekalian kl di C4 , di parkiran motornya ada tempat cuci helm. Kalau buat belanja aku prefer di G benernya, krn dengan barang2 yg sama, biasanya lebih murah di G drpd C4 dan ga kena biaya parkir sama sekali en lebeih deket sama rumah.
Pagi2 aku ke C4 dulu, supaya bisa cepet beres nyuci helmnya, sekalian nunggu helm di cuci (3 helm 1 setengah jam) so aku en suami belanja dulu deh (Nathan ga ikut, soalnya lagi asik maen Wii di rumah)
Nah pas belanja di C4 rencananya paling cuma belanja beras (sisanya di G aja), secara berasnya dia ada yang mayan murah en rasanya jg enak, dah cocok deh berasnya. Ternyata disana ada bbrp barang diskonan dunk, krn diskon, yaaa harap maklum kalau ibu2 mikirnya mumpung murah en ada di daftar belanjaan. Ya udah, comot aja. En sambil mikir.. eh ini mayan, mumpung lagi murah. Dan ada bbrp belanjaan deh akhirnya di keranjang :))
Abis belanja tentunya bayar dunk di kasir, pas terakhir2 barang mau selesai di scan semua, aku melihat ada kejanggalan di harga sabun attack (ini pas lagi merhatiin, awal2nya kaga aku perhatiin deh harga barang yg discan di mesin kasir) seingetku harganya sekitar 11rb an, eh koq jadinya 13rb an ya??? nah lohhh… Aku tanya dunk ke kasirnya, en kasirnya bilang ibu ke informasi aja. Ehem…
ya udah, setelah bayar di kasir, aku cek lagi dunk bbrp barang yang aku inget harganya, kayaknya yang aneh cm attack aja. Akhirnya aku ke informasi sekalian tuker parkir gratis, en mo sedikit komplain yg harga sabun itu. Walo benernya males, gpp deh dicoba. tohk sekalian tuker parkir.
Antriannya panjang booo… aku mikir awal bulan kali yaaaa… padahal baru jam 11an loh waktu itu, apalagi kl sore yah? makin panjang kali ya. Nah pas aku didepan, aku melihat ada bapak2 lagi sibuk complain, entah komplen apaan , bawa2 jus buavita yang 1lt getu, ada 4 buah. Ya udah, aku yg penting tuker karcis dulu deh, en sekalian bilang ke masnya, kalau ini koq harga nya attack beda ya sama yg di pajang. Eh… koq si masnya langsung mengiyakan, dia tanpa perlawanan bilang harganya beda ya bu? Aku bengong dunk, biasanya ada perlawanan getu dari si mas2 di C4 kalau ada perbedaan harga bukan? koq ini pasrah getu, en tanpa banyak tanya dia proses pengembalian kelebihan uangnya.
Aku penasaran donk, aku tanya lagi, emang sering ya mas yg beda harga? dia cuma mengangguk. Trus aku penasaran lagi dan nanya, itu yang si bapak2 juga komplen harga? dia angguk lagi. Nah lohhhhh.. berarti dah biasa da perbedaan harga disana donk????
Kalau kita ga teliti en ga mo komplen, rugi dunk? Aku kan beli 2 attack, selisihnya mayan hampir 3rb deh. Nah pas aku tanya si bapak yg komplen jus buahvita itu (maklum ibu2, gatel penasaran brp siy beda harganya) eh si bapak bilang selisihnya hampir 5rb. What??? beli 4 dah hampir 20rb dunk selisihnya.
Hmmm hati2lah kl beli disana, koq sepertinya itu kejadian biasa… ckckckckcck….
Oh ya, abis dr C4 en ambil helm yg selesai dicuci, aku kan janji sama nathan ke G bareng… ya aku pergi ke G dunk buat belanja bulanan sisa yg td ga kebeli di C4. Akhirnya aku en suami niat dunk nyoba nyatetin harga barang2 yg kita ambil. Trus niat juga cek di struk belanjaan dg harga yg aku catet itu. En semuanya sama semua … ga ada masalah.
Hmmmm yg pasti hati2 deh kl belanja di hypermarket… selisih harganya bisa mayan bangetttt….
About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Lain-Lain. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

