Akibat Salah Beli…

Gara-gara penasaran sama resep cendol, en kepengen bikin sendiri serta ada bahannya semua dirumah kecuali… pewarna ijo atau pakai pasta pandan katanya.

Akhirnya pas kemarin aku ngejomblo gara2 ditinggal anak en suami (*lebay bener siy 😛 ) aku ke giant dunk… nyari2 pasta pandan plus belanja yg laen-laen
Dengan PD nya aku ke bagian yang kue2 dunk, eh ada pasta pandan niy.. horee….
langsung aja aku ambil yang bagus dunk tempatnya… biasalah pilih2 sebelum masuk keranjang belanjaan.
Nah abis pilih2 belanjaan, aku ke kasir dunk, kudu bayar belanjaan. Kalau ga bayar bisa ditangkep satpam deh ntar.
Dan sehabis bayar aku ke bagian informasi dunk, buat ambil sedotan susu yang sehari sebelumnya nathan beli en lupa ambil sedotannya.
Abis dari informasi, berhubung lagi niat, aku iseng2 buka struk belanjaan dunk sambil menuju parkiran. Eh koq ada yang aneh??? ada tulisan MOCCA terlihat disana. Perasaan aku ga ambil sesuatu yang berbau MOCCA deh… aku cek lagi dunk, eh ternyata yang keambil PASTA MOCCA saudara-saudara… salah ambil *tepok jidat*
jadi pas aku pilih2 tempat pasta yang mendingan, ehhh ternyata aku kecomot mocca bukan PANDAN dunk.. hiks…. lah tempatnya pandan en mocca kan sebelah sebelahan, knapa ada mocca di pandan siy? *Salahin yang naro bukan yang salah ambil en ga teliti* hahahahaha
Ya udah, akhirnya aku ke informasi lagi dunk, tanya bisa tuker ga… daripada ga kepake. Kan cuma salah rasanya doank, bukan beda barang. En syukurlah bisa dituker dunk….
Belanjaan aku titipin ke informasi lalu aku masuk ke dalam lagi dunk buat nuker.
Ehhh sampek di tempat pasta2 tuh berada, aku bingung lagi, koq adanya cocopandan ya? bukan pandan? nah lohhh tadi aku liatnya PANDAN or COCOPANDAN?
Ya sudahlah… akhirnya aku ambil pasta cocopandan dunk.. secara ga ada pandan. Tohk sama2 PANDAN. Tapi koq aku kuatir ya.. kayaknya ada yang salah warnanya. Soalnya kalo ga salah pasta pandan itu warnanya ijo, knapa ini cocopandan keliatannya kayak merah yaaaaa… dudududududu…..
Dengan cueknya si bumil yang sendirian belanja ini akhirnya nukerin pasta mocca menjadi pasta cocopandan dengan harapan bisa bikin cendol
Sesampai dirumah, setelah bbrp saat ngapa2in dulu (lupa ngapain aja ya waktu itu….) nahh akhirnya tiba saatnya buat cendol. Dan kubuka tuh pasta cocopandan nya en taraaaaaa… warnanya merahhhhhhh.. kayak sirup cocopandan … hahahahaha…. dan karena udah setengah jalan ya udah akhirnya pake pasta cocopandan, nekad bikin cendol warna merah
Dan akhirnya…. cendol berwarna merah yang aku buat en hasilnya.. jangan ditanya… gatot hahahhaha…. Eh tapi knapa gatot feb? karena pastanya feb? Bukan saudara-saudara, gatotnya karena aku skip air kapur sirih di resepnya.. hiks… aku ga nemu kapur sirih. Padahal setauku kapur sirih itu yang bikin kenyal kenyal gimana getu… ya sudahlah, namanya pengalaman. Rasanya cendol merahnya siy mayan, tapi teksturnya ga mirip sama cendol samasekali. sighhhh……
jadinya apa ya.. ga bisa dijelaskan :))
So… kapur sirih belinya dimana yaaa.. *nyambung QN tanya ttg beli suji disini* wkwkwkwkwkwk…
bener2 pengalaman eui :))
Dan satu lagi siy pertanyaannya, sisa pasta cocopandannya buat bikin apaan yaaaa….
masih banyak eui, kan baru kepake dikit. Ini pertama kalinya aku beli pasta makanan gini deh, sebelum2nya ga pernah bikin yg pake pasta, seringnya pake yang alami2 aja deh :p
Paling yang baru kepikiran buat bikin bolu kukus dehhh…
———-
*TAMBAHAN EDIT :
knapa aku kepengen cendol?
karena pengen, maklum bumilll….. nah nyari cendol yang bersih en aman buat bumil kan susah tuh, mo beli di abang2 lewat or dipinggir jalan, kuatir bahan2nya en airnya bersih kaga.
trus kemaren pas pengen banget siy beli di foodcourt di mall
cuma ga puas…. bayangin deh masa 1 gelas cendol harganya berapa?
Cuma 15ribu aja dunk saudara2… muahalnyaaaa buat segelas cendol T_T
About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Lain-Lain, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

