Jajanan Pasar

Siapa siy yang ga kangen jajanan pasar? Kecuali emang ga pernah nyobain.

Jajan pasar, dulu mudah ditemui pas kecil, sekarang juga siy, tapi udah ga tau bahan-bahannya yg sekarang dijual masih alami atau udah ditambahin macem-macem (*parno kebanyakan nonton tipi yang beritanya jg sering dibuat2. hahahaha)
Nahhh.. ga tau niy, belakangan koq jadi kangen jajanan pasar ya… padahal pas awal hamil tuh doyannya jajan bule alias cheesecake, pizza, dsb.. hahahaha.. macem2 deh maunyaa…
Eh tapi nggak juga siy, dari awal hamil aku doyan makanan yang dibuat dari ubi-ubian siy. Cuma ya bosen kali ya makan model ubinya getu2 doank, entah di goreng, dikukus, atau di bikin kolak.
Lalu berkembang jadi bikin biji salak, sekarang dunk, makin kepengennya jajanan pasar beneran.
Dari talam ubi, cendol, dsb.
Ternyata, lama kelamaan karena susah nyari jajanan pasar yang pas di lidah, aku koq ya jadi doyan masak sendiri ya? asik loh uplek-uplek di dapur … tapi ya doyan uplek2nya, kalau dah jadi makannya ga abis-abis.. perasaan koq banyak ya =)) *dasar seneng bikinnya drpd makannya*
Nah… yang udah pernah aku buat en sukses ternyata baru sedikit en seuprit daripada jajanan pasar yang ada. Sebut aja biji salak, kolak, timus, talam, ronde, bubur sumsum. Sighh.. masih banyak yang kudu dicoba niy, seperti klepon, cenil, getuk…. wihhh.. kapan buatnya ya kl ga weekend. Udah siy beli getuk, tapi ga puas aja :)) teteup kepengen bikin sendiri… dasar bumillll….
Oh ya, soal buat sendiri, ternyata aku ga cuma pengen bikin jajanan pasar siy, ada bbrp yg belum kesampaian juga nyoba bikin niy, yaitu otak-otak… abisnya blum ke pasar siy buat nyari tenggiri.
Kemaren pernah nyoba bikin siomay bandung… jadi siy jadi, tapi rasanya aneh soalnya bukan pake ikan tenggiri (padahal kudunya tenggiri) Nah.. gara-gara itu, jadi ga brani bikin otak-otak kl bukan pakai ikan tenggiri, ntar jadinya bukan otak-otak donk … wkwkwkwkwk…
Ya ampun, ternyata aku lagi kerajingan bikin makanan daerah rupanya, setelah nulis tulisan ini baru nyadar, di otak berkeliaran ingatan yang pernah aku buat beberapa waktu terakhir ini, seperti tahu gimbal, tahu telor jawa timur, siomay, talam, nasi pindang semarang… o ow… nyummy deh :))
udah ah, ini mo nulis jajanan pasar koq melenceng kemana-mana
Ada ide en resep makanan tradisional yang mudah dibuat? ato jajanan pasar?
Sejauh ini yang dah dikepala en pengen aku buat tuh cenil, klepon, singkong thailand en cendol (masih penasaran sama cendol niyyyy… hahahahahaha)
Yuks ah.. mari ngiler bersama memandang jajanan pasar dibawah ini *ngiler koq ngajak2 yaaaa…




dan masih banyak lagiiiii..

*semua poto diambil dr gugle deh*
Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s