Permisi Donkkkkk….

Gambar diatas asli aku ambil pake bb ku… Tiap kali pulang en kalo nemuin situasi kayak gini, bawaannya keselll melulu.
gini loh, kalau di halte transjakarta depan kantorku kan 1 halte buat dua arah.
en nunggunya kanan kiri kan? en lebar haltenya cuma kecil.
Nah kalau aku nunggu bus, posisinya di paling ujung kalau abis nurunin tangga. Eh itu kudu ngelewati 2 pintu yang untuk bus ke arah sebaliknya aku lewat. (kebayang ga ya?)
Buat aku yang paling ujung pintu nunggunya, paling sebel kl liat antrian di pintu pertama setelah tangga tuh penuh
Entah mereka ga peduli or ga sadar, mereka sering kali nutupi jalan orang-orang yang mau lewat ke pintu-pintu selanjutnya. Liat aja di gambar, tuh bapak2 susah kan mo jalan ke arah aku…. sighhhh
Sering kali aku sampek treak permisiiiiiii…. barulah mereka menggeser sedikittttt.
Kalau ga geser, sering kali aku tabrak aja :p salah sendiri nutupi jalan
apalagi perut dah gede gini, kan susah, mo gaya miring ya sama aja ga cukupnya, so jalan lurus aja kan? ga perlu jalan nyamping :))
Kalau ada yang ngomel2 krn ketabrak.. ya sorry sorry jek 😛 salah situ nutupin jalanan orang
——-
Cerita laen soal permisi, ga cuma terjadi di atas halte bus, sering kali aku jumpai di trotoar.
Dah tau trotoar sempit, mereka sering kali ga ngasih jalan buat yg mo jalan, tapi ngetem di trotoar bagian yang sempit buat nunggu angkot.
Padahal kalau dia geser sedikit ke bagian yg lebih lega, bisa koq orang lain jalan di trotoar,
——
Cerita laen juga di dalam bus transjakartanya.
Permisinya karena nutupin orang juga siy, bukan karena terlalu rame orang, tapi karena cara dia bawa tas ranselnya.
Well, IMHO, kayaknya kalau naek angkutan umum dan kudu berdiri, apalagi lagi rame, kudunya bawa tas ransel itu di bagian dada deh alias dikedepani, bukan di tetep di bawa di belakang.
Knapa? Karena kl dibelakang, kita ga bisa jaga barang kita. Right?
Nah selaen ituuuu… mengganggun banget tuh ransel buat orang dibelakang nya… yang ngadepin ranselnya. Apalagi kalau lagi rameee.. asli pengen tak omeli rasanya
kan ranselnya kudunya dia yang jaga, bukan orang dibelakangnyaaaaaa
Dan tuh ransel makin berasa mengganggu apabila ada orang yang mau keluar masuk.
Seharusnya space yg bisa dipakai orang buat lalu lalang, dia tutupi dengan ranselnya
So.. aku permisiin lagi atau ga aku singkirin aja ranselnya ….
lahhh salah sendiri nutupin orang… BT rasanya. Apalagi kalau tuh ransel berat en gedenya amit2. Ihhh makin kesel kalau inget.
——–
Well, kesimpulan tulisan ini….
kayaknya jaman sekarang, tingkat kesadaran orang tuk peduli sama orang laen koq nurun banget ya. Sighhhhhh…….
Semoga yang temenan sama aku en semoga aku nya ga jadi kayak getu. Aminnnnnn
en semoga anak2ku jg ga gitu, semoga mrk peduli sama orang laen. Aminnnnnn
About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Lain-Lain. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

