Bolu Kukus Coklat tanpa tepung

Description:
It’s so simple, so easy, so quick and so delicious… so nyummyyyyy…

Resep ini bisa dipanggang dan bisa di kukus. Kalau dipanggang kan crunchy di luar dalemnya lembut. Kalau dikukus lembut semua.

Rasanya aslinya ga beda, cuma beda sedikit di tekstur aja siy.
Yg ini lebih kayak brownies kukus, tapi ya nyoklat… hohohoho

Jadi kepengen di modif atasnya putih keju en bawahnya coklat… kudu ubek2 resep brownies kukus keju deh (*gara2 mamah ngiming2i brownies keju niyyy)

Ingredients:
(sepertinya semua 1 banding 1 semua deh bahan di bawah)

bahan 1:
100 gr dark cooking coklat (cincang biar cepat meleleh)
100 gr mentega

bahan 2:
100 gr gula (bisa dikurangi kalau ngerasa kebanyakan)
100 gr coklat bubuk (bisa dikurangi kalau ngerasa kebanyakan)
2 butir telur

Directions:
– tim atau lelehkan mentega dan dcc (langsung di api gpp, yang penting ga kelamaan) lalu sisihkan
– campur semua bahan 2 hingga rata (bisa pake garpu loh)
– lalu setelah bahan 1 adem atau dah ga panas deh, campurkan ke bahan 2. Lalu aduk rata.
– masukkan ke cetakan mangkuk kecil-kecil atau ke loyang kecil yang udah diolesi mentega tipis
– kukus sekitar 30-40menit.
– hidangkan, bisa panas or dingin, sama-sama enakkkkkk

Mudahkan? Bahan mudah didapat, peralatan rata-rata pasti punya di rumah. En buat yang suka banget sama coklat, ini kue pastinya sangat menyenangkan en bikin hepi.

Aku buatnya semalem dah jam 8an, bikin adonan cuma 15 menitan, trus ditinggal kukus deh. Dah jadi aku keluarin aja en tutup di atas meja makan, paginya tinggal bawa ke kantor 😛

fyi: warna jadinya emang itemmmm… karena ya itu.. coklat bangetttttt…..

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Kue, Resep. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s