Nasi Lengko Cirebon

Description:
Benernya jodohnya nasi lengko itu sate kambing muda. Berhubung di rumah readynya chicken katsu buatan sendiri (http://rirhikyu.multiply.com/recipes/item/19), ya pake aja chicken katsu.

Dan soal si nasi lengko, nasi lengko tuh makanan khas cirebon, yg isinya simpel cuma tahu tempe, tapi entah knapa koq rasanya khas kl beli diwarungnya :p

Ya tombo kangen, so buat sendiri deh, apalagi pas jalan2 di pasar nemu daun bawang kucai, pas mantep deh.
Kl bikin sate kambingnya mah nyerah.

Lgsg aja resep nasi lengko en chicken katsu ala aku yah dan semua bahan dikira2 sesuai selera (*grin*)

Ingredients:
Bahan nasi lengko:
– Nasi tentunya
– tempe en tahu direndam dengan bumbu halus (bawang putih, ketumbar dan garam) setelah itu digoreng.
– kucai iris halus
– timun cincang
– taoge di rebus bentar.
– kecap
– saus sambal kacang (kacang tanah goreng kurang lebih 250gr + cabai secukupnya kalau mau pedes 10 cabai merah dan 5 cabai rawit + gula merah dikit kira-kira 1sdm + garam secukupnya, semua diuleg halus trus dicairin)

Directions:
Tata semua bahan di piring, siram kecap
kalau mau dimakan aduk rata deh (kayak makan bimbimbap.. xixixixi)

enak lohhh
ini penampakan setelah diaduk :

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Masakan, Resep and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Nasi Lengko Cirebon

  1. efratadenny says:

    Kelihatannya enak ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s