Oatmeal Muffin

Description:
Masih dalam rangka menghabiskan oatmeal yg berjibun dirumah, akhirnya bikin juga muffin nyummy oatmeal.
Nyari resepnya sampek nyasar di rumah mba nining : http://multiply.com/m/item/ningnong:recipes:157

Asli enakkkkk… Pertama kali buat setengah resep doank, tapi kemanisannnn. Walau kemanisan abis dalam sekejab, enak siy.

Setelah itu buat lagi deh, 1 resep, tapi ada bbrp aku modif, terutama takaran gulanya, biar ga manis 🙂
Oh iya, aku ga pake kismis, krn aku sendiri ga gitu suka kismis en di rumah ga ada.

BTW, ini muffin aku dah buat berulang kali di rumah, ketagihannn.. kadang tak kasih pisang juga, enyakkkk

So ini resepnya:

Ingredients:
120 gram mentega
1/4 cup gula pasir
1/4 cup gula palem
1 cup susu cair
2 butir telor
1 1/2 cup terigu
1 1/2 cup havermut instant
2 sdt baking powder ( atau 1 sdt double baking powder)

Directions:
Cara:
Kocok gula & mentega sampai halus
Masukkan telor, kocok sebentar. Matikan mixer
Masukkan tepung + baking powder + havermut sedikit sedikit sambil dituang susu. Aduk asal rata.
Tuang ke dalam loyang muffin yang sudah di olesin mentega tipis dan ditaburi tepung tipis.
Panggang dalam oven yang telah dipanaskan 180 deg C, selama 20-25 menit.
Angkat, hidangkan hangat.

Tips : kalau males keluarin mixer, itu mentega di lelehin aja. trus campur semua bahan basah dulu dengan gula, aduk rata, sisihkan
campur semua bahan tepung2an.. aduk sisihin
trus campur keduanya, aduk secukupnya.
Trus masukin ke cetakan muffin, panggang deh :p

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Kue, Resep and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s