Berbagi Kebaikan

Ditengah kegalauan, tetap mencoba menulis yang baik. <- info ga penting

—–
Dah beberapa bulan ini aku galau melulu, dimana pengen sekali pindah kerja karena situasi kantor yang sudah tidak kondusif lagi. Stress…
blum lagi karena masalah keuangan bulan ini, dsb
Namun, ternyata hari ini hati bisa plong karena berbagi kebaikan walau di tengah-tengah kegalauan akan ditutupnya fitur blogging di MP (wtf banget deh)
Udah lama banget tidak bersedekah, namun beberapa hari terakhir ini hati kecil selalu bilang, bersedekahlah (bukan karena bulan puasa doank loh ya) tapi krn suatu panggilan yang tak dapat aku ungkapkan sebabnya. So akhirnya kemarin aku pun menyisihkan sedikit uang untuk berbagi.
Rasanya setelah berbagi? senang pastinya, walau berbaginya di potong dari CC. maklum onlen bo.
Trus kemarin sore, eh petang eh malam, jam 6an deh.. sehabis pulang kantor, aku kan naek kereta. Sesampainya di stasiun tujuan, hujan turun deras. Rasanya malas naik tangga untuk menuju tempat angkot berada karena aku tak bawa payung. Jadi akupun berteduh di stasiun. Saat hujan mulai reda alias rintik2, udah mau jalan niy, tapi ngeliat ada anak kecil sd ngojekin payung, kasian liatnya.
So ya aku panggil aja deh, buat nemenin aku naek tangga.
Aku tanyain kelas berapa, eh kelas 2 sd…. kedinginan ya dek, katanya kaga
Ya udah, aku kerjain sekalian aja, disuruh nemenin nungguin taxi. Kasian benernya, angin kenceng.
hmmm.. akhirnya saat ujan dah beneran redaan, aku suruh dia pulang.. aku kasih dia uang yang ada di tempat persembunyian tasku, yang biasa buat angkot dsb. sudah ga tak itung lagi, yang pasti lebih gede drpd yang biasa dia dapet sekali ngojegin… it’s ok, yg penting dia hepi
Tadi pagi saat mau jalan dari rumah, menyapa selamat pagi pada tetangga ternyata menyenangkan juga, karena sudah menebarkan senyuman.
Tadi pagi, saat mau menyebrang jalan ke kantor, aku melihat seorang anak kecil berpakaian SD, ingin menyebrang jalan yang sedikit ramai. Tak tega melihatnya, kutanyakan apakah dia ingin menyebrang, dan dia pun menganggukkan kepalanya. Lalu kuajak menyebrang bersama. Saat berpisah tak sadar kuelus kepalanya, hati2 ya dek… Anak sekecil itu dah jalan sendirian ke sekolah, jadi keinget nathan.
Berbagi sedikit kebaikan, ternyata membuat hari lebih menyenangkan walau ada berita yang sangat tidak menyenangkan akan ditutupnya fitur blogger di rumah maya tercintaku ini.
So, sudahkah kita berbagi sedikit kebaikan? sudahkan berbagi senyum?
*kasih senyum buat temen2 MPers…

*poto2 dr google dg kata kunci : kindness
*tulisan ini untuk mengingatkan diri sendiri, bukan untuk yang lainnya
Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s