Bertemu dengan CEO or Founder

Bagaimana rasanya bertemu dengan seorang founder or CEO? Kadang kita bekerja dalam suatu perusahaan, belum tentu bisa beruntung bertemu dengan CEOnya dan bercakap-cakap secara langsung dengan mereka.
Aku mungkin cukup beruntung bisa bertemu dengan 2 orang CEO dan bercakap-cakap secara pribadi dengan mereka.

Yang pertama adalah seorang pendiri penerbitan yang aku tau buku-bukunya bagus, Pustaka Lebah. Ternyata dia cukup membuatku kaget, dia orang yang sangat humble, namun kuat. Walau dia pendiri perusahaan dan CEO pastinya, tapi dia mau banget sharing dengan aku yang baru pertama kali dikenalnya dan baru pertama kali bertemu. Dia ajak aku keliling ke ruang produksi dia. Wow…. Pengalaman dan sharing yang tak terlupakan

Yang kedua adalah seorang founder yang inovatif dan seorang CEO. PT Pesona Edu, walau kali ini aku bertemu dengan dia secara formal dan bukan untuk bercakap-cakap namun untuk suatu urusan yang lain, namun berbincang dengannya merupakan pengalaman berharga dan beliau sangat ramah dan humble juga. Dan tak ragu tuk sharing pengalaman juga.

Kesamaan mereka berdua, adalah sama-sama orang yang komunikatif, humble, ramah, dan kuat. Mereka orang yang pintar namun seperti pepatah, Padi semakin berisi semakin merunduk. Dan kedua orang tersebut jelas-jelas menunjukkannya.

Tanpa banyak bicara pun, aku rasa orang bakal tau kalau mereka orang yang berwibawa.
Kapan ya… aku bisa berguru sama mereka… hahahaha…

Eniwei… tulisan ini hanya sekilas guratan dariku … bertapa pengalaman memang guru yang berharga. Dan saat sudah mencapai kedudukan yang tinggi, janganlah berpuas hati dan jangan tinggi hati. Di atas langit ada langit. Saat diatas, sebaiknya kita semakin merunduk. Tanpa berkata pun, orang sudah tau kualitas seseorang dengan melihat perbuatan dan perkataannya.

Have a nice day
‘feb

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Lain-Lain. Bookmark the permalink.

56 Responses to Bertemu dengan CEO or Founder

  1. Ina says:

    klo para penguasa negri ini kaya mereka-mereka, bakal keren negri ini.

  2. tinsyam says:

    ketemunya dimana?
    ku sering tuh ketemu ceo.. bisa belajar dari mereka.. dan kebanyak emang membumi.. kaya padi, makin tua makin menunduk.. bisa banyak dapat ilmu tuh..

  3. itsmearni says:

    waaaaaaaa ketemu ma CEO nya Pustaka Lebah
    asiknya, saya khan langganan paket pustaka lebah itu *info gak penting*

  4. wetwetz says:

    jadi udah ada pertanda bakalan makan-makan buat merayakan sesuatu nihhhhh… *ngarep :p

  5. ayanapunya says:

    keren euy. bisa ketemu orang-orang penting πŸ™‚

  6. jokeray says:

    bupeb kapan jadi CEO nya? biar ntar giliran saya ketemu bupeb..

  7. hanniiesya says:

    Orang2 besar yang membumi πŸ™‚

  8. rayaadawiah says:

    “bertapa pengalaman memang guru yang berharga. Dan saat sudah mencapai kedudukan yang tinggi, janganlah berpuas hati dan jangan tinggi hati. Di atas langit ada langit. Saat diatas, sebaiknya kita semakin merunduk. Tanpa berkata pun, orang sudah tau kualitas seseorang dengan melihat perbuatan dan perkataannya.”
    ==========================================================
    Like this banget,bupeb..

  9. danirachmat says:

    Yes Bu. Semakin tinggi orang-orang itu semakin jauh sikap ngesoknya. Sosok yang humble dan sharing desire yang gede malah mewarnai. Pengalaman ketemu beberapa nasabah sih.

    Btw ini masih pengantar ya? *penasaranditambahkepotralala*

  10. cawah says:

    belum pernah bertemu..yg ada malah bosku yg semakin menindas *halah XD

  11. bertemu secara formal dan tidak bercakap-cakap artinya bicara dengan telepati?

    *kabur*

  12. Mantab, bisa ketemu 2 orang penting.
    Dulu perusahaanku mau jalin partnership dg Pesona Edu tapi perusahaanku akhirnya menarik diri karena belum saatnya fokus di bidang multimedia / animasi. Masih fokus ngembangin yg core dulu.

  13. welly prazh says:

    ya memang seharusnya begitu, dan kadang yang jengkel tu ya ketemu anak buahnya ada yg merasa sok hebat, sok kuasa, sok -sok an yg lain. sering nemuin orang yang begini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s