Resep Panekuk Enak Homemade en Simple

Suka panekoek atau pancake? pernah ngerasa nyesek beli panekuk/panekoek en pancake murah. En ga mau keluarin duid buat cemilan mahal ? krn org indo kalau belum makan nasi belum nendang rasanya. Gue banget tuh…

That’s why salah satu alesan gw suka banget masak, ga mau keluar duid banyak en pengen makan banyak. hahahhaha.. *gimana  gw ga seksi bohay cobah? (ditampol pembaca rame2)

panekuk simple

panekuk simple

So… ini resep ala gue banget ya, seperti biasa takaran suka2, cara suka2… xixixixi…

Let’s start….

Bahan :
– 1 cup (gelas) susu cair (spt biasa gw pake susu uht)
– 1/2 cup (gelas) tepung terigu ayak
– 1 butir telur
– garam dikit
– 2 sdm gula pasir
– 1 sdm muncung mentega dicairin (butter juga bole)

Cara:
1. kocok telur dengan gula dan garam, sisihkan
2. campur tepung terigu dikit2 ke susu biar ga menggumpal
3. campur adonan susu dengan telur
4. campur adonan susu telur dengan mentega cair, kocok sampek licin.
5. siapkan wajan teflon panaskan. kalau dah panas, kecilkan api
6 tuangkan adonan kira2 1-2 sendok sayur, lebarkan biar tipis, lalu panggang sampai kurang lebih bawahnya kecoklatan, lalu balik.
7. angkat, lipat dan hidangkan. So nyummy

Dapat dihidangkan dengan sirup maple, madu, selai, ice cream, dsb dsb.. suka2 deh. dimakan gitu aja juga dah uenakkk, nathan en peter doyan ^_^

Tips:
– susu jangan dingin, biar kalau di campur dengan mentega cair, mentega tidak menggumpal
– kalau adonan ternyata susah dibalik, lipat langsung aja lipat kayak di foto ^_^
– kalau kebanyakan, adonan bisa disimpan buat besokannya koq
– kalau adonan keliatan menggumpal alias ga licin, saring aja, sisa gumpalannya ga usah dipake. knapa kudu licin? biar hasil akhirnya bagus

This’s it, panekoek ala chef bupeb… wkwkwkwkwk

anak hepi makan panekuk

anak hepi makan panekuk

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Kue, Resep, resep lain and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Resep Panekuk Enak Homemade en Simple

  1. Bunga atika says:

    Enak mb panekuk nya…anak, suami doyan semua..tq mb resepnya

  2. Citra Rahman says:

    1 sdm muncung itu maksudnya gimana ya kak ya?

  3. Pypy says:

    Kudu dicoba nih resep 😀

  4. ibuseno says:

    Keliatannya gampang bikinnya nih… yg susah itu ngilangin rasa malesnya 🙂

  5. kebomandi says:

    bu feb.. kirim ke anak kosan macam aku doong. butuh perbaikan gizi ini 🙂 haha

  6. novianadewi says:

    Feb… aku udah coba puding rotinya loh. Enak.
    Ini lagi aku tulis mau diposting.

    Yang ini juga kayaknya layak buat dicoba. Dimakan pake es krim pasti enak deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s