Balada Si Cendol Duren

Biar sekalian hari ini gw galaw nya , kalau sebelum tulisan ini  gw abis nulis temen kamu kan berjibun skrg sekalian gw nulis soal cendol. Ini cendol bukan buatan gw, tapi beli di abang2 yang ngetawain ke galauan gw T_T. hahahahaha

Jadi karena gw lagi cedih karena tulisan gw tadi (klik aja di link di atas) trus akhirnya gw memutuskan untuk pergi makan siang sendiran aja deh, sekalian merantau daripada bosen sama makanan yang ada sekitaran gw. Akhirnya gw memilih tujuan gw yaitu tempat makan deket transtv yang kalau jalan paling sekitar 500 – 700 meter dari kantor gw. So gw melalang buana sendiran deh. Sampe disana, gw ke atm dulu en ke 7-11 sebelum menentukan tujuan makan gw. Soalnya duid dah cekak banget di kantong en kudu nguras tabungan yang kudunya ga dipake. Hiks.

Lalu gw ke 7 eleven, ngadem bentar, jalan nya panassss booo.. mana gw lagi pake jas kasual walo dalemannya you can see my ketek. Tetep aja cuaca jakarta yang ga menentu ini lagi panas, walo kemaren2 ujan terus2an. Akhirnya setelah itu gw memutuskan untuk beli makan di bebek ireng yang bikin emosi. Ups… Knapa emosi? karena dah datengnya lama, pas bayar di kasir ehhh.. petugas kasirnya ga ada, gw dah bilang ke pelayan2nya soal kasir, sampe 10 menitan gw dicuekin. akhirnya gw samperin dapurnya. eh baru deh kasirnya keluar. Padahal dah mau gw tinggalin aja tuh resto, tapi mikir gw kuatir gw diare gara2 makan bebek ga bayar, akhirnya gw mesem aja dah nungguin kasirnya.

… febbbb… balada cendolnya manaaaaaa????…

Ups, sorry, keasikan cerita, dah lama kaga nulis cerita sih .. hihihihi…
nah… kejadian balada si cendolnya tuh pas gw beliin rujak buah buat titipan anak kantor gw.

Di sebelah tukang buah, gw melihat si abang yang keren lagi di krumunin cewe2 aduhai, beli cendol.. karena gw dah lama gw ga beli cendol, langsung deh gw bilang ke abang dengan mesra, ” Bang cendolnya 1 ya” . Si abang langsung berbinar2 melihat gw. en bertanya balik, ” Pake duren ga neng?” ah loh… gw langsung terdiam. “Berapa Bang?” tanya gw balik. “8000 neng” , ” Kalau ga pake duren? ” “5000 neng.” Trus aku terdiam lama… si abang tanya balik ke gw ” Jadi gimana neng?”
Aku cuma nyengir ke abangnya “Bedanya mayan bang kalau pake duren, 3000. Saya galaw” Dasar bupeb pelit… hahahahahahaha… iyalah lagi bokek. En si Abang langsung ngetawain gw deh… -_- *maluuuu….

Akhirnya karena gw kasian ngelihat si abang, akhirnya aku memutuskan pake duren deh (bilang aja pengen bupeb.. xixixixi). Pake durennya pun dengan sedikit pesan ke abangnya : “Banyakan ya Bang” halahhh ga mau rugi banget sih gw…..

Eh.. balda dimulai setelah si abang mule nuangin es ke dalam gelas…
“Bang, es nya es balok atau….”
“Balok Neng…”
“Jangan pake es ya bang…” sautku reflek.

Jujur gw ngeriii pake es balok, untung si abang ngertiin. en langsung deh diganti. En tetep aja gw jadi galau sama nih cendol… takut sakit peyutt…. secara gw sejak desember kemaren sering banget diare… perutku lagi masalah.

Akhirnya sepanjang jalan sampe kantor, aku galaw… nih cendol gimana yaaaa…. makan – ga- makan – ga… tapi berhubung gw orangnya ogah rugi… akhirnya gw makan juga cendolnya, sambil banyak doa… semoga kaga sakit peyut.

Udah td di bebek kuatir diare krn ga bayar untungnya gw jadi bayar plus sedikit kuatir soalnya gw nyolek sambel dikit (padahal ga bole sambel sama si bang dokter) eh… ini kuatir lagi gara2 cendolnya, aer cendolnya, bikin cendolnya gimana? Tau sendiri dah Jakarta… ups… Moga2 nih peyut gpp. *tepuk2 perut dengan mesra, peyut jangan sakit yaaa…… Cendolnya enak koq :”> Mana sama abangnya krn tadi gw titipin pesen biar durennya banyakan, eh sama si abang sampe dikasih biji durennya. hahahahaha….

Penampakan si cendol duren yg bikin galaw

Penampakan si cendol duren yg bikin galaw

‘bupeb

Advertisements

About BuPeb

Seorang BuPeb yang suka ngoceh, suka nulis, suka gambar, suka iseng, suka yang enak, suka yang ganteng, suka yang asik2
This entry was posted in Celotehan BuPeb, Lain-Lain. Bookmark the permalink.

6 Responses to Balada Si Cendol Duren

  1. Pypy says:

    Huwooo jadi pengen makan es cendol bu Peb 😀 Etapi lagi dinging2 gini yah.. Kan ikutan galaw :p

  2. pingkanrizkiarto says:

    pengen cendoooool… pengen dureeeeeen….. *grigitin mouse-pad*

  3. danirachmat says:

    Hahahahaha. BuPeeeeb. Galau bener hari iniiih.
    Gw sekarang dah gak berani beli makanan yang gak tahu bikinnya gimanah. Sereeem. Hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s